Kim Junsu 2PM 'Voice Of Heaven'

Lahir di Daegu, 15 Januari 1988, Junsu memang sudah menyukai musik sejak kecil. Ia sering kali menjuarai berbagai lomba menulis puisi dan mencipta lagu.
Awalnya Junsu diterima audisi di YG Entertainment di mana ia berteman baik dengan G-Dragon dan Taeyang ‘Big Bang’. Namun kemudian ia diterima pula di JYP Entertainment dan memutuskan untuk menjadi trainee di JYP.
Karena sangat suka menyanyi, Junsu kabarnya tidak telalu suka berlatih menari. Bahkan sang koreografer 2PM Park Namyong pernah berkata Junsu adalah anggota 2PM yang jarang berlatih. Ternyata tak hanya sang pelatih, sesama anggota 2PM Junho pun berpendapat serupa.
“Suara Junsu hyung (panggilan untuk kakak laki-laki) sangat luar biasa, tapi aku benar-benar berpikir ia harus berlatih dance lebih keras lagi,” ucap Junho.

   Namun rupanya, ‘kemalasan’ Junsu hanya berhenti sampai di situ saja. Saat ini ketika 2PM sedang aktif di Jepang, Junsu bekerja keras melatih bahasa Jepang-nya dengan mendengar lagu-lagu berbahasa Jepang.
“Aku belajar bahasa Jepang satu jam setiap hari. Aku juga belajar dari lagu-lagu Jepang yang kusukai dan mendengarkan band-band underground. Aku senang 2PM bisa tur ke Jepang dan orang-orang akan tahu lebih banyak soal 2PM,” papar Junsu dalam sebuah sesi wawancara bersama AnAn Magazine Jepang.
Karya Junsu pertama untuk 2PM bisa didengar di album 2PM ‘Hands Up’ bertitel ‘HOT’. Ia mengaku bahwa sulit mengatur anggota 2PM lain saat rekaman. Tapi ia senang karena pada akhirnya semua berjalan lancar. “The member did a good job!” puji Junsu.
Saking senangnya mencipta lagu, Junsu selalu ingin bercita-cita untuk liburan ke tempat yang sepi. Tempat di mana ia bisa menyendiri dan menulis lirik lagu tanpa ada yang mengenalinya.
“Aku ingin pergi ke Swiss, tempat di mana aku hanya melihat foto-fotonya sejak aku kecil. Swiss tempat yang sangat indah. Dan karena aku jarang bertemu keluarga, aku ingin pergi bersama keluargaku,” papar Junsu.
Bersama keluarga? Tidak ingin bersama kekasih?
“Kalaupun aku punya pacar, aku hanya akan mengajaknya ke tempat-tempat sederhana. Mendaki gunung atau sekadar menonton film. Ada restoran di Korea di mana pasangan kekasih bisa mengukir nama mereka di dindingnya. Aku ingin melakukan hal-hal semacam itu. Apakah aku romantis?” tanya Junsu. Bagaimana Hottests?

0 komentar:

Posting Komentar

Beri Komentar Sesuai Entri ^^ DILARANG BASHING DI SINI ! Gomawoyo :)